kwartircabangkotabogor@gmail.com Telp : (0251) 8365985

Kegembiraan di Malam Apresiasi Hari Pramuka ke 57 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bogor Tahun 20

Sejumlah Tokoh Kota Bogor menerima penghargaan Pramuka Kota Bogor Tahun 2018 di Gedung Balai Kota Bogor, Jalan. Ir. Juanda, Kota Bogor, Minggu (09/9/2018) malam.

Dalam acara tersebut turut hadir unsur Muspida, Ketua Kwartir Ranting, Waka dan Andalan, serta Ketua Dewan Kerja se-Kota Bogor.

Penghargaan diberikan kepada tokoh yang memberikan kontribusi terhadap kemajuan Gerakan Pramuka di Kota Bogor, sebanyak 37 Tokoh Pramuka mendapatkan Penghargaan Orang Dewasa Pancawarsa yakni penghargaan untuk para pembina yang telah mengabdi selama 5 Tahun.

"Cerita tentang Pramuka adalah cerita tentang pendidikan, pendidikan itu bagaikan ibu kandung kehidupan manusia bisa apa saja lewat kegiatan pendidikan dan kepramukaan menyeluruh secara binaan ketika anak bisa seni, anak bisa paham tentang kesehatan, berperilaku dengan baik sehat jasmani dan rohani itu hanya ada dalam kegiatan pramuka. Karena tidak ada pemisah untuk Pramuka Sd, Smp dan Sma karena semua sama Gerakan Pramuka punya tujuan yang sama yaitu membuat generasi yang hebat kedepan nya" tutur Kak Ade Sarip. 

Acara ini juga merupakan bentuk puji dan syukur atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa, bahwa Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bogor telah menuntaskan rangkaian Kegiatan Hari Pramuka ke 57 dan Hut RI ke 73 Tahun 2018.

Di awal acara para undangan disuguhi dengan penampilan seni tari oleh penggalang SD dan dilanjutkan dengan pemutaran video mengenai pendapat masyarakat mengenai peran Pramuka dalam masyarakat, hiburan selanjutnya yaitu penampilan 2 penggalang SD memainkan alat musik Sexophone oleh Ananda Abizar dan musik organ oleh Ananda Salsa.

"Penghargaan ini adalah motivasi untuk diri sendiri agar bisa mengabdi kepada Kota Bogor, Kwartir Ranting apalagi Jawa Barat. Pancawarsa 1 untuk pembina yang 5 Tahun kebelakang harus membina dan mendidik, karena membesarkan itu lebih gampang dari pada mendidik, karena mendidik itu sangat sulit. Membesarkan tinggal ngasih makan, mendidik harus mengajarkan bagaimana makan menggunakan tangan kanan yang baik atau mengucapkan salam" ucap Kak Mahpuzh, penerima Tanda Penghargaan Orang Dewasa Pancawarsa 

"Alhamdulillah mungkin ini suatu penghargaan yang luar biasa yang menurut saya tujuannya untuk lebih meningkatkan keikhlasan lagi dalam memajukan gerakan pramuka, intinya saya bangga sekali" tutur Kak Ade Irwan, penerima Tanda Penghargaan Orang Dewasa Pancawarsa.

"Tentunya sangat bahagia karena banyak proses untuk meraih penghargaan ini" tutur Kak Nurhasanah, penerima Tanda Penghargaan Orang Dewasa Pancawarsa.

Dalam memajukan pangkalan-pangkalan di kota bogor, kwarcab kota bogor pun mengadakan lomba Gudep Tergiat dan pada acara ini pula diumumkan pangkalan siapa saja yang telah memenangkan penghargaan sebagai gudep tergiat di kota bogor. Yang menjadi menarik pada acara tersebut yaitu pemberian kejutan ulang tahun kepada Kak Ade Sarip yang tengah berulang tahun kejutan tersebut berhasil memberikan sebuah hal yang mengejutkan bagi Kak Ade Sarip beliau mengatakan "Umur tidak akan menghalangi kita untuk terus berkegiatan di pramuka".

Acara diakhiri dengan makan bersama dengan Ketua Kwarcab Kota bogor dan para pembina beserta tamu undangan sembari disuguhi oleh penampilan alunan alat musik biola yang dimainkan oleh Ananda Saladin dan Ananda Zahra Penggalang Garuda Kota Bogor.
(Kominfo) 
  • Youtube