Pramuka Bogsel Manfaatkan Ramadan Untuk Berbagi

Pramuka Bogsel Manfaatkan Ramadan Untuk Berbagi

Posted By kominfo on 10 June, 2018

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bogor Selatan bersama Pangkalan SMAN 4 Bogor kembali menyelenggarakan Gelar Akbar Ramadhan 2018. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 9-10 Juni 2018, bertempat di SDN Cibeureum 4, Bogor Selatan.

Pembukaan kegiatan diawali dengan upacara, dihadiri oleh unsur Kwarcab, Mabiran, Kwarran, serta Mabigus se-Bogor Selatan yang dilanjut dengan penyerahan santunan secara simbolis kepada anak yatim oleh Ketua Harian Kwarcab Kota Bogor, Kak Maman Suherman.

Kak Maman dalam kesempatan ini berharap agar kegiatan seperti ini terus berlanjut, karena cikal bakal Konsep Bazar Pramuka Kota Bogor itu berawal di Bogor Selatan, tepatnya di SMAN 4 Bogor yang kini dikolaborasikan dengan DKR dan Kwarran. Kegiatan yang bagus dan harus ditingkatkan, karena ini merupakan bentuk kepedulian pramuka untuk masyarakat.

Selain bazar sembako murah, terdapat beberapa rangkaian acara lain diantaranya Santunan Anak Yatim Piatu, Buka Puasa Bersama, Lomba Anak (Mewarnai Kaligrafi, Azan, dan Baca Al Qur’an) serta Forum Diskusi Dewan Kerja se-Kota Bogor.

Waka Kwarcab bidang Abdimas, Kak Chasrodi, mengungkapkan rasa kagumnya terhadap penyelenggara, karena walaupun berpuasa tidak mengurangi semangat berkegiatan. Ia pun berharap agar intensitas kegiatan lebih ditingkatkan bukan hanya bazar sembako murah, tetapi ada pengabdian lain, karena ini sudah menjadi bagian dari program Kwarcab Kota Bogor dan diselenggarakan oleh Kwartir Ranting se-Kota Bogor.

Kak Mad Soleh, Ketua Kwarran Bogor Selatan, menyampaikan sumber dari bazar sembako berasal dari pangkalan se-Bogor Selatan baik tingkat SD/MI, SMP/MTS, maupun SMA/SMK/MA.

“Setiap tahun dilaksanakan di tempat yang berbeda, dengan berbagai pertimbangan dan koordinasi dengan pihak kecamatan, daerah manakah yang perlu dibantu. Adapun santunan yang diberikan kepada anak yatim piatu melibatkan 35 orang yang berasal dari wilayah sekitar tempat pelaksanaan kegiatan,” tutupnya. (pusinfo/ink)

Baca Berita lain